Selasa, 01 Mei 2018

Cara Load VST di Acid Pro 8 64bit


Satu paket dengan postingan saya sebelumnya. Ternyata acid pro 8 memiliki permasalahan yang cukup penting!, yaitu ketika pertama kali anda memakainya anda akan kebingungan kok vst saya ga bs terbaca di acid pro 8 ini, kenapa ?

Ya , saya pun cukup kelabakan ketika mengetahui Vst andalan saya tidak bisa dipakai di acid pro 8 ini. cari-cari digoogle dan youtube ternyata tidak membuahkan hasil, karna ini software baru. 

Ternyata diforum luar pun ada yang menyinggung permasalahan vst ini, beberapa cara sudah mereka lakukan tapi sepertinya sama belum menemukan hasil juga. saya cukup kecewa, tapi setelah saya ngopi, tiba-tiba seolah2 ada bisikan gaib menyuruh saya untuk baca panduannya. hahaha.. 

Dibantu dengan mbah google untuk menterjemahkan panduannya, akhirnya saya berhasil menemukan solusinya dan cukup simple. Njirr! saya pikir lu bangke banget Cid, cuma segitu doank caranya. bangkelah lu cid. lu ga sadar cid, lu udah buat remixer2 disini ketar ketir. hahaha..

Jadi bijimana solusinya. cukup simple. Intinya selama vst/vsti kamu 64bit, semua bisa dipake. selain itu ga bisa pake. (kecuali jika memang nanti ada yang menginfokan kepada saya klo acid pro bs diinstal di system 32bit) baru kita semua tenang. 

Cara load Vst/vsti di acid pro, kamu cukup mengload ulang vst/vsti kamu ke distination yang sudah kamu siapkan sebelumnya. contoh di acid pro atau Fl, vst/vsti akan mengeload otomatis di lokasi : C:\Program Files (x86)\VstPlugins 
Tapi permasalahannya ternyata lokasi tersebut tidak tersentuh oleh system acid itu sendiri. dikarnakan yang kita pakai adalah system 64bit. Adapun dilokasi : C:\Program Files\VSTPlugins, tidak banyak vst/vsti yg masuk kesana. jadi bijimana solusinya. 

- Masuk ke menu View --> pilih Plug in Manager 


- Masukan lokasi distination : C:\Program Files (x86)\VstPlugins 

- Lalu Scan dan selesai! 

Lihat video dibawah ini untuk lebih jelasnya. 




Oke segitu saja. Jika ada hal-hal lain yang ingin ditanyakan, atau diungkapkan mari kita berdisuksi dikolom komentar. terima kasih 


Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar